Wednesday, January 21, 2009

Keajaiban yang tidak terbilang banyaknya

by Ps. Jonatan Setiawan

Apa yang dulu kita pikir terlalu besar buat kita akan terjadi di tahun ini!

Janji Tuhan di tahun 2009: sungguh – sungguh dahsyat!
Keluaran 34:10
Firman-Nya: "Sungguh, Aku mengadakan suatu perjanjian. Di depan seluruh bangsamu ini akan Kulakukan perbuatan-perbuatan yang ajaib, seperti yang belum pernah dijadikan di seluruh bumi di antara segala bangsa; seluruh bangsa, yang di tengah-tengahnya engkau diam, akan melihat perbuatan TUHAN, sebab apa yang akan Kulakukan dengan engkau, sungguh-sungguh dahsyat.

Ayub 9:10
yang melakukan perbuatan-perbuatan besar yang tidak terduga, dan keajaiban-keajaiban yang tidak terbilang banyaknya.

3 tanda ajaib yang akan Tuhan lakukan di tahun 2009:
1. Yesaya 66:12-14
Sebab beginilah firman TUHAN: Sesungguhnya, Aku mengalirkan kepadanya keselamatan seperti sungai, dan kekayaan bangsa-bangsa seperti batang air yang membanjir; kamu akan menyusu, akan digendong, akan dibelai-belai di pangkuan.
Seperti seseorang yang dihibur ibunya, demikianlah Aku ini akan menghibur kamu; kamu akan dihibur di Yerusalem.
Apabila kamu melihatnya, hatimu akan girang, dan kamu akan seperti rumput muda yang tumbuh dengan lebat; maka tangan TUHAN akan nyata kepada hamba-hamba-Nya, dan amarah-Nya kepada musuh-musuh-Nya.

- Akan ada banyak terjadi pertobatan: pada waktu krisis justru akan ada banyak pertobatan karena banyak orang yang lebih mudah mendengar suara Tuhan pada saat sulit
- Akan ada banyak orang Kristen yang akan diberkati keuangan dan perekonomiannya, dengan kondisi: kita harus berjalan sangat dekat dengan Tuhan dan peka mendengar suara Tuhan (harus bertanya Tuhan apa yang harus dilakukan dalam pekerjaan / bisnis)

2. Maleaki 3: 17-18
Mereka akan menjadi milik kesayangan-Ku sendiri, firman TUHAN semesta alam, pada hari yang Kusiapkan. Aku akan mengasihani mereka sama seperti seseorang menyayangi anaknya yang melayani dia.
Maka kamu akan melihat kembali perbedaan antara orang benar dan orang fasik, antara orang yang beribadah kepada Allah dan orang yang tidak beribadah kepada-Nya.

Tahun 2009 ini Tuhan akan membuat perbedaan, mana anak Tuhan dan bukan. Tuhan akan munculkan anak2 Tuhan dimasa krisis nanti.

3.Kejadian 26: 12-14
Maka menaburlah Ishak di tanah itu dan dalam tahun itu juga ia mendapat hasil seratus kali lipat; sebab ia diberkati TUHAN. Dan orang itu menjadi kaya, bahkan kian lama kian kaya, sehingga ia menjadi sangat kaya.
Ia mempunyai kumpulan kambing domba dan lembu sapi serta banyak anak buah, sehingga orang Filistin itu cemburu kepadanya.

Tahun ini akan ada banyak anak Tuhan yang dicemburui oleh dunia, kenapa? Sebab orang lain krisis tapi kita anak Tuhan malahan tambah diberkati, malah muncul ditengah2 krisis.
Jadilah bisnisman seperti Ishak, dimana pada saat krisis (kelaparan, waktu itu) berani menabur!
Dimana semua orang cari aman, berani invest!

Tips menabur dimasa krisis:
- saat orang lain memperlambat kecepatan bisnis, inilah saatnya kita kerja keras, ekspansi, bangkit!
- menaburlah di rumah Tuhan, belajar menghormati Tuhan lewat persembahan kita (jangan diremas2, jangan memberi uang palsu, uang robek, rusak dll, tapi beri yang terbaik bagi Tuhan)


Persembahan buah sulung
Amsal 3:9-10
Muliakanlah TUHAN dengan hartamu dan dengan hasil pertama dari segala penghasilanmu, maka lumbung-lumbungmu akan diisi penuh sampai melimpah-limpah, dan bejana pemerahanmu akan meluap dengan air buah anggurnya.

Buah sulung adalah persembahan yang berasal dari hasil pertama penghasilan kita (first fruit)

Ada 2 macam buah sulung:
1. buah sulung yang pertama kita pada saat kita pertama kali bekerja
2. persembahan buah sulung yang dipersembahkan setiap awal tahun (Nehemia 10:35 Lagipula setiap tahun kami akan membawa ke rumah TUHAN hasil yang pertama dari tanah kami dan buah sulung segala pohon.)

Besarnya buah sulung adalah sesuai dengan iman kita, bukan besar secara rupiah yang Tuhan inginkan tapi Tuhan ingin kita berikan yang terbaik sesuai dengan iman kita kepadaNya.
Bulan januari adalah bulan pertama di tahun 2009 ini, mari berikan persembahan buah sulung itu kerumah Tuhan agar itu menyenangkan hati Tuhan dan memuliakan nama Tuhan. Amin




Komentar dan masukkan anda sangat saya harapkan. Leave comment please for my post.. Thx a lot

Masukkan email anda untuk berlangganan artikel dari Blog ini


TRANSLATE TO ENGLISH

No comments: