Thursday, December 18, 2008

The Prayer God Wants You to Have


Tadi pagi waktu saya berdoa pada Tuhan tentang apa yang harus saya sampaikan malam hari ini, Tuhan menaruh 2 kunci tentang doa yang Allah ingin kita miliki. Dan yang luarbiasanya, setelah itu Tuhan ingatkan saya pada suatu kisah ketika Petrus menyembuhkan orang yang lumpuh sejak lahir di pintu gerbang Bait Allah yang bernama Gerbang Indah. Ketika saya baca kisah ini, saya terheran-heran karena 2 kunci yang Tuhan berikan itulah yang dipakai oleh Petrus untuk mengadakan mujizat dan menyembuhkan orang lumpuh tersebut.



Baca Kisah 3:1-10 !!!

1 Pada suatu hari menjelang waktu sembahyang, yaitu pukul tiga petang, naiklah Petrus dan Yohanes ke Bait Allah. 2 Di situ ada seorang laki-laki, yang lumpuh sejak lahirnya sehingga ia harus diusung. Tiap-tiap hari orang itu diletakkan dekat pintu gerbang Bait Allah, yang bernama Gerbang Indah, untuk meminta sedekah kepada orang yang masuk ke dalam Bait Allah. 3 Ketika orang itu melihat, bahwa Petrus dan Yohanes hendak masuk ke Bait Allah, ia meminta sedekah. 4 Mereka menatap dia dan Petrus berkata: "Lihatlah kepada kami." 5 Lalu orang itu menatap mereka dengan harapan akan mendapat sesuatu dari mereka. 6 Tetapi Petrus berkata: "Emas dan perak tidak ada padaku, tetapi apa yang kupunyai, kuberikan kepadamu: Demi nama Yesus Kristus, orang Nazaret itu, berjalanlah!" 7 Lalu ia memegang tangan kanan orang itu dan membantu dia berdiri. Seketika itu juga kuatlah kaki dan mata kaki orang itu. 8 Ia melonjak berdiri lalu berjalan kian ke mari dan mengikuti mereka ke dalam Bait Allah, berjalan dan melompat-lompat serta memuji Allah. 9 Seluruh rakyat itu melihat dia berjalan sambil memuji Allah, 10 lalu mereka mengenal dia sebagai orang yang biasanya duduk meminta sedekah di Gerbang Indah Bait Allah, sehingga mereka takjub dan tercengang tentang apa yang telah terjadi padanya.


Hari-hari ini saya merasakan suatu dorongan Roh yang sangat kuat di hati saya untuk mulai berbicara tentang perkara-perkara roh. Saya merasakan dalam alam roh bahwa Tuhan akan melakukan sesuatu yang sangat besar: perkara-perkara yang mustahil menurut pikiran manusia, justru itu yang akan dikerjakan Tuhan di tengah-tengah kita – baik untuk GEREJA maupun untuk SETIAP JEMAAT yang bersungguh hati kepada Tuhan.

Pertanyaan saya: SIAPA YANG MAU MENGALAMI MUJIZAT?! SIAPA YANG MAU PUNYA DOA YANG DIINGINKAN TUHAN?! SIAPA YANG MAU DIPAKAI TUHAN MENGERJAKAN MUJIZAT?! Siapakan hati dan pikiran untuk menerima rahasia kebenaran Firman Allah yang luarbiasa ini.


Isi:

1. Making Prayer Our Number 1 Weapon / Menjadikan doa senjata nomer 1 kita.

a. Baca ay 3-6 !!!

3 Ketika orang itu melihat, bahwa Petrus dan Yohanes hendak masuk ke Bait Allah, ia meminta sedekah. 4 Mereka menatap dia dan Petrus berkata: "Lihatlah kepada kami." 5 Lalu orang itu menatap mereka dengan harapan akan mendapat sesuatu dari mereka. 6 Tetapi Petrus berkata: "Emas dan perak tidak ada padaku, tetapi apa yang kupunyai, kuberikan kepadamu: Demi nama Yesus Kristus, orang Nazaret itu, berjalanlah!"

b. Perhatikan baik-baik respon Petrus ketika orang lumpuh itu meminta sedekah dan menatapnya dengan harapan akan mendapat sesuatu! Petrus tidak mencari uang recehan untuk diberikan pada pengemis itu. Petrus tidak kebingungan melihat keadaan orang lumpuh yang sangat menyedihkan itu. Petrus tidak memberikan banyak nasihat kepada orang lumpuh itu. Dia juga tidak kebingungan mencari dokter bagi orang lumpuh itu.

Jadi apa yang Petrus lakukan? PETRUS LANGSUNG MENGGUNAKAN KUASA DOA. Dia berkata: Emas dan perak tidak ada padaku, tapi yang kupunyai kuberikan kepadamu: Demi nama Yesus Kristus, orang Nazareth itu, berjalanlah! ARTINYA: BAGI PETRUS, DOA ADALAH SENJATA NOMER 1 NYA.

c. Pertanyaan saya bagi kita semua di tempat ini: URUTAN NOMER BERAPA DOA DALAM HIDUPMU ??? Ketika kita menghadapi persoalan KELUARGA, ketika kita mengalami SAKIT PENYAKIT, ketika kita mengalami KECELAKAAN, ketika kita mendengar KABAR BURUK, ketika kita dalam keadaan TERJEPIT, ketika kita membangun BISNIS PEKERJAAN kita, dst. APA YANG PERTAMA KALI KITA LAKUKAN?

KITA JADIKAN DOA SENJATA NOMER 1 KITA atau KITA MENCOBA BERBAGAI MACAM CARA DULU, BARU KALAU GAGAL DAN TIDAK ADA JALAN KELUAR, KITA KEMBALI DAN MULAI BERDOA.

Ini yang membuat perbedaan antara beberapa gelintir orang percaya dengan sebagian besar orang Kristen. Kebanyakan orang, doa ada di urutan paling akhir, setelah segala cara mengalami kegagalan, baru kemudian datang kepada Tuhan dalam doa dalam keadaan yang loyo, putus asa, kecewa, sakit hati, dan tidak ada pengharapan. Yang seperti ini biasanya sukar mengalami kemenangan – tidak ada penyertaan Tuhan.

Akan tetapi berbeda dengan orang yang menjadi doa sebagai senjata nomer 1 nya. Dalam roh, dia taklukkan terlebih dahulu. Dalam roh, dia menang dahulu. Dalam roh, dia sembuh dahulu. Dalam roh, keluarganya dipulihkan dahulu. Dalam roh, dia diberkati dahulu. BARU SETELAH ITU, dia pergi keluar dan mulai berjuang, saat itulah kemenangan, pemulihan, keberhasilan, kesembuhan, dan mujizat Tuhan menyertai dan menjadi milikNya.

d. Applikasi:

 Itu sebabnya sebelum kita mengadakan Paskah Bersama Seluruh Umat Kristiani DIY di Keraton tgl 26 April, Rabu ini, terlebih dahulu kita berkumpul untuk berdoa bersama-sama di tempat ini. Saya tidak tau apakah Paskah bersama ini diumumkan di gereja-gereja lain atau tidak, kita juga tidak membuat brosur khusus untuk acara ini, kita baru pertama kali punya acara di Keraton. Akan tetapi satu hal yang pasti saya tau: KALAU KITA BERDOA DENGAN SUNGGUH-SUNGGUH, MAKA KITA AKAN MELIHAT PERKARA BESAR TUHAN KERJAKAN.

Ayo kita jadikan doa ini sebagai senjata nomer 1 kita. Kita harus menang terlebih dahulu dalam roh melalui kuasa doa, baru besok Rabu kita adakan Paskah Bersama ini. Tidak peduli sekuat apapun peperangan rohani yang harus kita hadapi, saya sangat percaya bahwa roh yang di dalam kita jauh lebih besar dari roh-roh yang ada di dunia.

PRAKTEK: DOA BAHASA ROH untuk menghancurkan kekuatan roh jahat dan TEROBOSAN dalam acara doa nanti. KERAJAAN ALLAH DITEGAKKAN DI JOGJA SEPERTI DI SURGA, DI KERATON SEPERTI DI SURGA.

 Kemarin Pak Mutu GMM sempat berdoa untuk saya dan Bu Nita ketika kami berada di kantor. Waktu dia berdoa, ternyata dia juga berkata hal yang sama: Segala sesuatu yang dilakukan oleh gereja ini harus diawali dengan doa terlebih dahulu. Jangan berperang dulu dan mengalami kegagalan, baru setelah itu kembali untuk berdoa. Tapi berdoa dahulu dan mengalami kemenangan dalam roh, baru setelah itu keluar untuk berperang, melakukan perkara-perkara besar, memulai sesuatu yang baru, menghadapi masalah, maka saat itulah kita akan melihat kemenangan dan mujizat Tuhan yang luarbiasa yang turut bekerja menyertai kita.



2. Commanding Authority / Memerintah dengan otoritas.

a. Baca ay 6 !!!

6 Tetapi Petrus berkata: "Emas dan perak tidak ada padaku, tetapi apa yang kupunyai, kuberikan kepadamu: Demi nama Yesus Kristus, orang Nazaret itu, berjalanlah!"

b. Perhatikan baik-baik: Ketika Petrus berdoa, Petrus tidak berdoa biasa-biasa saja. Tapi Petrus BERDOA DENGAN OTORITAS: Demi nama Yesus Kristus, orang Nazaret itu, berjalanlah. Dan seketika kuasa Allah mengalir dan orang lumpuh itu disembuhkan.

Petrus tau bahwa ADA OTORITAS DI DALAM NAMA YESUS. Ketika Tuhan Yesus turun ke dunia menjadi manusia dan kemudian dia menyerahkan diri disalibkan untuk menebus dosa dan kesalahan kita, 3 hari Dia berperang dan mengalahkan Iblis di alam maut, dan sesudah itu Ia bangkit kembali. Itu sebabnya NAMA YESUS ADALAH NAMA DI ATAS SEGALA NAMA.

c. Baca Filipi 2: 8-11 !!!

8 Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib. 9 Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama, 10 supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi, 11 dan segala lidah mengaku: "Yesus Kristus adalah Tuhan," bagi kemuliaan Allah, Bapa!

d. Apapun yang punya nama harus bertekuk lutut di bawah nama Yesus – apakah itu sakit penyakit, hutang piutang, konflik keluarga, kesalahpahaman, dukun, paranormal, kekuatan roh jahat, kerajaan-kerajaan dunia, orang-orang kuat, dst – SEMUANYA HARUS BERTEKUK LUTUT DAN MENGAKU YESUS KRISTUS ADALAH TUHAN BAGI KEMULIAAN ALLAH BAPA!

e. Berita baiknya: ORANG PERCAYA DIBERI KUASA UNTUK MEMERINTAH DENGAN OTORITAS NAMA YESUS. Bukan orang Kristen biasa, tapi orang yang PERCAYA DENGAN SUNGGUH dalam hatinya. Kalau kita bukan sekedar orang Kristen, tapi kita orang yang sungguh-sungguh percaya dalam hati kita, maka saat kita berdoa, kita bisa MEMERINTAH DENGAN OTORITAS: Di dalam nama Yesus, sakit penyakit sembuh, maka sakit penyakit kita akan disembuhkan. Di dalam nama Tuhan Yesus Stmik Pelita Nusantara sukses, maka kita akan sukses. Di dalam nama Yesus PMC diberkat, maka PMC akan jadi sekolah musik paling maju di Jogja. Di dalam nama Tuhan Yesus, TATV diurapi, maka TATV akan menjadi stasiun TV paling berpengaruh di DIY Jateng. Di dalam nama Tuhan Yesus, 10000 jiwa dan 1000 Kelompok Sel digenapi, maka kita akan melihat ledakan pertumbuhan gereja, jiwa-jiwa disemalatkan, tuaian besar terjadi, dan nama Tuhan dipermuliakan.

f. Tapi perhatikan baik-baik: MANUSIA PUNYA MACAM MULUT: MULUT JASMANI DAN MULUT BATIN. Yang lebih kuat kuasa dan pengaruhnya adalah mulut batin. Penyebab seringkali doa kita tidak mempunyai otoritas adalah karena yang diucapkan oleh mulut Jasmani kita berbeda dengan yang diucapkan mulut batin kita. Kita berkata percaya sakit kita disembuhkan, tapi batin kita ragu. Kita percaya Tuhan menolong, tapi di dalam kita bimbang. Padahal Alkitab berkata: Orang yang bimbang hatinya jangan berharap memperoleh apa-apa. Sampai kita belajar untuk mempersatukan / memperdamaikan mulut jasmani dan mulut batin kita, baru saat itu kita akan melihat mujizat demi mujizat terjadi luarbiasa dalam hidup kita.

Inilah RAHASIA PEREMPUAN YANG SAKIT PENDARAHAN 12 TAHUN itu bisa disembuhkan. DIA BERKATA DALAM HATINYA: asal kujamah saja jubuhnya, aku pasti sembuh. Mulut jasmaninya sama dengan mulut batinnya – saat itulah mujizat terjadi. Kalau kita bisa mempersatukan mulut jasmani dan mulut batin kita serta berdoa dengan otoritas: Di dalam nama Yesus, aku sembuh, maka kesembuhan milikmu. Di dalam nama Yesus, terobosan besar terjadi saat Paskah Bersama di Keraton, maka hal itu akan Tuhan kerjakan dengan dahsyat dan nama Tuhan dipermuliakan.



Penutup:

Ganti jenis doa yang selama ini anda miliki dengan jenis doa yang Allah ingin supaya kita miliki!


Komentar dan masukkan anda sangat saya harapkan. Leave comment please for my post.. Thx a lot

Masukkan email anda untuk berlangganan artikel dari Blog ini


TRANSLATE TO ENGLISH

2 comments:

Alena said...

I recently came across your blog and have been reading along. I thought I would leave my first comment. I don't know what to say except that I have enjoyed reading. Nice blog. I will keep visiting this blog very often.

Alena

www.smallbusinessavenues.com

Jafeto said...

tq Alena... Keep reading the stories oke