Thursday, July 17, 2008

Anda Tidak Bisa Miskin Lagi! 1

Anda Tidak Bisa Miskin Lagi! 1

Perjanjian Berkat Allah

Minggu ini kita akan memulai sebuah seri khotbah baru yang luarbiasa. Bahkan mulai sekarang firman Tuhan yang akan anda dengar tiap minggu akan disertai dengan sebuah buku seri pemuridan pribadi yang akan memperlengkapi dan menuntun anda tiap hari sehingga anda mengalami apa yang dialami oleh murid-murid Yesus: setiap hari dimuridkan, setiap hari diajar, setiap hari dilatih, dan dalam waktu 3,5 tahun mereka berubah total dari orang-orang biasa menjadi rasul-rasul yang diurapi dan dipakai Tuhan secara luarbiasa. Itu sebabnya saya dorong saudara untuk mengikuti Seri Pemuridan Pribadi ini. Doa saya, sementara anda mengikuti Seri Pemuridan Pribadi ini, anda akan mengalami perubahan yang luarbiasa dan menjadi orang Kristen yang diurapi dan dipakai Tuhan untuk melakukan perkara-perkara besar. Anda bisa dapatkan Seri Pemuridan Pribadi ini dengan mengisi Formulir Berlangganan dan dikirim ke 0274 – 553675 atau 556616.

Seri Pemuridan Pribadi Volume pertama ini punya judul yang luarbiasa: ANDA TIDAK BISA MISKIN LAGI! Mungkin pertama kali anda mendengar kalimat ini, anda terkaget-kaget: Wow… mana mungkin… saya tidak bisa miskin lagi?! Dari kakek saya, bapak ibu saya, sampai saya sendiri sekarang ini hidup dalam penderitaan. Bagaimana mungkin pendeta yang satu ini berkata: Anda tidak bisa miskin lagi! Jawaban saya sederhana: YA, ANDA TIDAK BISA MISKIN LAGI!

Kalau anda mau membuka hati dan pikiran lebar-lebar, saya akan menunjukkan kepada anda jalannya untuk sampai ke sana, sehingga anda bisa berkata: Ya, saya tidak bisa miskin lagi?! Apakah anda siap?! Saya percaya Firman Allah akan membukakan selubung yang membutakan mata anda selama ini dan memerdekakan anda dari belenggu kemiskinan sehingga anda bisa menikmati harta karun Kerajaan Allah yang luarbiasa itu.

Baca Ulangan 15:4-6 !!!

4 Maka tidak akan ada orang miskin di antaramu, sebab sungguh TUHAN akan memberkati engkau di negeri yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu untuk menjadi milik pusaka, 5 asal saja engkau mendengarkan baik-baik suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan dengan setia segenap perintah yang kusampaikan kepadamu pada hari ini. 6 Apabila TUHAN, Allahmu, memberkati engkau, seperti yang dijanjikan-Nya kepadamu, maka engkau akan memberi pinjaman kepada banyak bangsa, tetapi engkau sendiri tidak akan meminta pinjaman; engkau akan menguasai banyak bangsa, tetapi mereka tidak akan menguasai engkau.

Bukan saya yang berkata, tapi Tuhan sendiri yang berfirman: Tidak akan ada orang miskin di antaramu! Saya percaya Firman yang keluar dari mulut Allah punya kuasa yang jauh lebih besar daripada perkataan manusia. Baca kita Kejadian 1, maka anda akan menemukan kalimat yang sama terus-menerus: Berfirmanlah Allah: Jadilah Terang, maka terang itu jadi. Setiap kali Allah berfirman, maka Firman Allah itu harus terjadi. Kalau Allah berfirman: Tidak akan ada orang miskin di antaramu, saya percaya Firman yang satu inipun juga pasti terjadi: Tidak ada lagi orang miskin di antara kita.

Tolong dengarkan baik-baik: Anda boleh datang ke tempat ini dalam keadaan miskin, tapi anda tidak akan terus-menerus ada dalam keadaan yang sama. Firman Allah yang berkuasa ada di tempat ini, dan Firman itu yang akan mengubah hidup anda: Anda tidak bisa miskin lagi! Sekalipun anda mau, tetap tidak bisa. Sudah terlambat! Berkat Allah datang dengan dahsyatnya dan anda akan menjadi orang yang diberkati secara berlimpah-limpah! Haleluya!

Tapi supaya berkat Allah yang besar itu sungguh-sungguh turun dalam kehidupan anda sehingga anda tidak bisa miskin lagi, anda harus mengerti terlebih dahulu RENCANA ALLAH. Anda harus mengerti apa yang akan Allah lakukan dan bagaimana caranya anda bisa menerima berkat Allah tersebut. Tanpa pengertian Firman Allah yang benar, anda akan terus-menerus hidup dalam belenggu kemiskinan. Tapi ketika anda mengetahui kebenaran Firman Allah, maka kebenaran itu yang akan membebaskan anda dan memimpin anda menerima harta karun Kerajaan Allah dan membuat hidup anda diberkati.

Jadi apa RENCANA ALLAH itu?

1. Kegelapan menutupi bumi dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa.

a. Baca Yesaya 60:2 !!!

2 Sebab sesungguhnya, kegelapan menutupi bumi, dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa; tetapi terang TUHAN terbit atasmu, dan kemuliaan-Nya menjadi nyata atasmu.

b. Ini adalah nubuatan yang disampaikan oleh Nabi Yesaya tentang keadaan pada akhir jaman: Kegelapan menutupi bumi dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa. Dan inilah gambaran dunia di mana kita hidup sekarang ini. Di mana-mana terjadi kehancuran, krisis moneter, ancaman keamanan, bencana alam, gempa bumi, dst. Manusia mencari solusi untuk semua ini, tapi sia-sia belaka. Satu sedang diatasi dan kehancuran yang lain terjadi lagi. Yang lain itu baru mulai diatasi, yang baru sudah muncul lagi. Terus seperti itu. Semua sudah dinubuatkan dan itu pasti terjadi: Kegelapan menutupi bumi dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa.

c. Saya tidak perlu menjadi nabi untuk bisa mengatakan bahwa kegelapan dan kekelaman sedang dan akan terus menutupi bumi dan bangsa-bangsa. Apa yang belum pernah terjadi, akan terjadi pada jaman ini. Kehancuran yang luarbiasa, krisis moneter yang sangat parah, ancaman keamanan yang sangat mengerikan, bencana alam yang sangat menggoncangkan itu yang akan terjadi. Nubuatan yang diucapkan oleh Nabi Yesaya ini sudah mulai terjadi. Lihat saja keadaan Indonesia dan bangsa-bangsa di dunia ini, maka anda akan melihat penggenapan nubuatan nabi Yesaya ini.

d. Baca Maleakhi 4:1 !!!

1 Bahwa sesungguhnya hari itu datang, menyala seperti perapian, maka semua orang gegabah dan setiap orang yang berbuat fasik menjadi seperti jerami dan akan terbakar oleh hari yang datang itu, firman TUHAN semesta alam, sampai tidak ditinggalkannya akar dan cabang mereka.

e. Alkitab katakan bahwa ketika hari itu datang, maka keadaannya akan seperti PERAPIAN. Coba lihat keadaan bangsa kita sekarang ini! Bukankah memang benar Indonesia seperti sedang ada di atas perapian?! Yang tadinya semua tenang-tenang dan baik-baik keadaaanya, tiba-tiba saja terjadi gejolak yang luarbiasa. Pemerintah yang berkuasa digoncangkan, krisis ekonomi bergelora dengan dahsyatnya, mata uang rupiah mengalami kejatuhan yang sangat mengerikan, peristiwa pemboman di berbagai kota, peristiwa kerusuhan yang sangat mengerikan, kehncuran moral bangsa Indonesia, dan berbagai bencana alam yang terus-menerus menghajar bangsa ini.

f. Seolah-olah segala sesuatu yang tadinya begitu indah dan menjadi kebanggaan bangsa ini, dibakar di atas perapian yang menyala-nyala dan mengalami kehancuran yang tidak terbayangkan sebelumnya. Memang benar kata Firman Allah: Kegelapan menutupi bumi dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa.

Tidak akan ada kemampuan manusia yang sanggup untuk mengatasi itu semua. Dan memang itu sengaja Tuhan ijinkan terjadi, supaya manusia tidak bisa sombong lagi, supaya manusia sadar bahwa: Ini Tuhan yang sedang berperkara! Ini Tuhan yang sedang berurusan! Kita bisa mengusir Setan, tapi kita tidak mungkin bisa mengusir Tuhan! Kita bisa mengalahkan Setan, tapi kita tidak mungkin mengalahkan nubuatan Firman Allah!

g. Tapi bagi kita orang benar, kita tidak perlu takut dan tidak perlu khawatir. Berita baiknya adalah Tuhan mengijinkan kegelapan menutupi bumi dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa, dengan maksud supaya terang orang-orang yang takut akan Tuhan bersinar menerangi kegelapan dan kekelaman itu.

Contoh: Kalau kita menyalakan lampu di kamar kita pada pukul 12 siang, maka dampak yang akan kita rasakan kecil. Akan tetapi kalau kita menyalakan lampu yang sama pada pukul 12 malam, kita akan melihat perbedaan yang luarbiasa yang dibuat oleh lampu tersebut.

Ketika segala sesuatunya berjalan dengan baik, tidak ada bedanya antara gereja dengan organisasi lainnya, tapi ketika gempa itu melanda Jogjakarta dan sekitarnya, semua orang bisa melihat siapa yang turun paling awal, siapa yang punya kasih paling tulus, siapa yang membantu paling sungguh – itulah anak Tuhan, itulah orang Kristen, itulah gereja. Justru pada saat kegelapan, terang kita bersinar semakin terang.

Tolong dengarkan baik-baik: Semakin kegelapan itu menutupi bumi dan semakin kekelaman itu menutupi bangsa-bangsa, semakin terang sinar kemuliaan Allah yang akan dinyatakan atas kita, umatNya yang takut akan namaNya, sehingga seluruh dunia tau bahwa hanya di dalam Tuhan Yesus saja, ada terang yang sejati, ada jawaban, ada solusi dari setiap masalah yang terjadi.

2. Kemuliaan Allah akan dinyatakan orang-orang yang takut akan Tuhan.

a. Baca Maleakhi 4:2 !!!

2 TETAPI… kamu yang takut akan nama-Ku, bagimu akan terbit surya kebenaran dengan kesembuhan pada sayapnya. Kamu akan keluar dan berjingkrak-jingkrak seperti anak lembu lepas kandang.

b. Perhatikan kata TETAPI…. Di ayat 1, Firman Allah berkata bahwa keadaan akhir jaman adalah seperti dalam PERAPIAN. Namun di ayat 2, diawali dengan kata TETAPI !!! Haleluya! Bagi orang benar ada pengecualian! Bagi orang-orang yang takut akan Tuhan ada perlakuan khusus! Firman Tuhan berkata:

§ TETAPI KAMU YANG TAKUT AKAN NAMAKU, BAGIMU AKAN TERBIT SURYA KEBENARAN. Artinya SINAR TERANG KEMULIAAN ALLAH ada atas hidup kita. Orang lain mengalami kehancuran, kita teguh berdiri. Orang lain jatuh miskin, kita diberkati luarbiasa. Orang lain mengalami kemunduran, kita mengalami kemajuan yang luarbiasa.

§ DENGAN KESEMBUHAN PADA SAYAPNYA. Artinya mungkin ketika semua peristiwa itu terjadi, sayap orang yang takut akan Tuhan sempat juga terluka sama seperti orang lain. Tapi dengarkan baik-baik, bagi orang yang takut akan Tuhan ada pengecualaian, ada kata ‘tetapi’ – ada kesembuhan yang disediakan Tuhan bagi sayapmu. Sayap bisnis kita yang sempat terluka akan disembuhkan. Sayap rumah kita yang sempat hancur, akan dipulihkan. Sayap pelayanan kita yang sempat oleng, akan mendapat kekuatan baru. Haleluya !!!

§ KAMU AKAN KELUAR DAN BERJINGKRAK-JINGKRAK SEPERTI ANAK LEMBU KEPAS KANDANG. Hanya orang yang mendapat sukacita kemenangan besar yang akan berjingkrak-jingkrak. Hanya orang yang mendapat hadiah, pertolongan dan berkat besar yang akan berjingkrak-jingkrak. Orang lain boleh tertunduk lesu dan malu, tapi orang benar akan mendapatkan kemenangan, pertolongan, berkat, dan anugerah yang besar. Dan ketika itu terjadi, maka kita akan berjingkrak-jingkrak, menari-nari, melompat-lompat untuk memuji Allah kita yang luarbiasa.

c. Siap jadi orang yang diberkati?! Jadilah orang yang takut akan Tuhan, maka Tuhan akan membuat perbedaan antara engkau dengan orang lain. Tuhan akan membuat perbedaan yang mana umatNya dan yang mana yang bukan umatNya.

Baca Keluaran 8:22-23 !!!

22 Tetapi pada hari itu Aku akan mengecualikan tanah Gosyen, di mana umat-Ku tinggal, sehingga di sana tidak ada terdapat pikat, supaya engkau mengetahui, bahwa Aku, TUHAN, ada di negeri ini. 23 Sebab Aku akan mengadakan perbedaan antara umat-Ku dan bangsamu. Besok tanda mujizat ini akan terjadi."

d. Perbedaan itu pasti ada dan pasti dibuat Tuhan, pertanyaan saya apakah saudara terhitung sebagai umat Tuhan?! Atau jangan-jangan kita mengaku-ngaku bahwa kita umat Tuhan, sementara Tuhan berkata: Enyahlah kamu, pembuat kejahatan, Aku tidak mengenal engkau!

§ Syarat untuk menerima hak-hak warga negara Amerika adalah kita harus menjadi warga negara Amerika. Syarat untuk menerima hak-hak warga negara Singapura adalah kita harus menjadi warga negara Singapura.

§ Syarat menerima Harta Kerajaan Allah adalah kita harus menjadi warga negara Kerajaan Allah. Syarat untuk menerima janji warisan Abraham adalah kita harus menjadi keturunan Abraham.

e. Pertanyaan saya: Sudahkan anda menjadi warga negara Kerajaan Allah? Sudahkan anda menjadi keturunan Abraham, bapa orang percaya? Sudahkah anda lahir baru? Sudahkah anda sungguh-sungguh menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat? Sudahkah anda meninggalkan dosa? Sudahkan anda sungguh-sungguh menerima dan percaya Firman Allah dengan segenap hati?

Ingat hanya orang-orang yang takut akan Tuhan, yang disebut umatNya, yang akan mendapat perbedaan, yang akan mendapat pengecualian. Sementara kegelapan menutupi bumi dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa, khusus bagi umatNya akan disinari dengan terang kemuliaan Allah yang luarbiasa. Segala berkat-berkat yang melimpah akan dicurahkan secara dahsyat dalam kehidupan anda.

f. Baca Hagai 2:7-10 !!!

3. Kunci Masuk pada Kemuliaan Allah adalah IKRAR PERJANJIAN.

a. Baca Ulangan 8:18 !!!

18 Tetapi haruslah engkau ingat kepada TUHAN, Allahmu, sebab Dialah yang memberikan kepadamu kekuatan untuk memperoleh kekayaan, dengan maksud meneguhkan perjanjian yang diikrarkan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyangmu, seperti sekarang ini.

b. Alasan Allah memberkati adalah dengan maksud meneguhkan PERJANJIANNYA. Alasan Allah memberikan kepada kita kekuatan untuk memperoleh kekayaan adalah dengan maksud untuk meneguhkan IKRAR PERJANJIANNYA sendiri. Jadi kalau kita ingin mendapatkan berkat Allah itu, caranya adalah bahwa kita harus hidup dalam perjanjian tersebut. Kalau kita mau tangan kita diurapi Tuhan dengan kekuatan untuk memperoleh kekayaan, maka kita harus hidup dalam perjanjian berkat dengan Allah tersebut.

Jadi bukan karena kita menangis kepada Tuhan, maka kita diberkati. Bukan karena kita berdoa atau berpuasa, kemudian kita diberkati. Juga bukan karena mengemis-ngemis dan meminta-minta, kita mendapatkan berkat Tuhan. Tidak! Saya tidak diberkati dengan cara seperti itu, saudara juga tidak akan diberkati Tuhan dengan cara seperti itu. Kalau kita mau hidup kita mendapatkan berkat yang Allah janjikan, maka kita harus menghidupi dan menjalankan perjanjian berkat dengan Allah tersebut. Haleluya!

c. Selama kita tidak memahami kebenaran ini, maka selamanya selamanya kita tidak akan menerima berkat-berkat Allah yang berkelimpahan itu. Ada banyak orang Kristen yang bertahun-tahun menjadi Kristen, tapi terus-menerus hidup dalam kemiskinan dan kekurangan. Bahkan ada banyak pendeta dan hamba Tuhan tidak mengerti kebenaran Firman Allah ini, akibatnya mereka terus-menerus hidup dalam kekurangan.

Contoh: Dalam Alkitab, ada seorang istri nabi yang datang dengan sangat memelas kepada Nabi Elia. Suaminya, yang adalah nabi itu, meninggal dunia sekaligus meninggalkan hutang yang banyak, sehingga istrinya dikejar-kejar penagih hutang, bahkan mendapat ancaman bahwa kedua anaknya akan diambil kalau tidak bisa membayar hutang tersebut. Inilah kutuk kemiskinan – orang yang hidup dalam kemiskinan akan mengalami berupa-rupa penderitaan. Dan penderitaan yang seperti ini, saya percaya bukan berasal dari Tuhan. Itu sebabnya sadarlah bahwa Tuhan tidak pernah merencanakan kita untuk hidup dalam kemiskinan, rencana Tuhan adalah kita hidup dalam kelimpahan, itu sebabnya pertama kali manusia diciptakan, langsung ditempatkan di Taman Eden, yang disebut Taman Kelimpahan Allah.

d. Sungguh kasihan! Seorang nabi, tapi hidup dalam kekurangan yang sangat mengenaskan. Dari sini kita bisa belajar sesuatu: Menjadi orang Kristen bukan jaminan hidup anda diberkati! Menjadi seorang nabi atau hamba Tuhan bukan jaminan hidup kita diberkati! Rajin berdoa dan berpuasa bukan jaminan hidup kita diberkati!

Hanya dan hanya jika kita hidup dalam Perjanjian Berkat dengan Allahlah, maka kita akan menikmati penggenapan janji tersebut dan kita akan hidup keberkatan secara luarbiasa. ITU SEBABNYA kita harus MENGERTI SECARA DETIL isi perjanjian berkat tersebut dan SUNGGUH-SUNGGUH MENGHIDUPINYA, maka kita akan melihat berkat-berkat Allah yang dicurahkan secara berkelimpahan!

e. Yang namanya PERJANJIAN itu berbeda dengan JANJI. Perjanjian melibatkan 2 pihak, sedangkan janji sifatnya adalah sepihak. Itu sebabnya kalau kita ingin Allah sungguh-sungguh menggenapi perjanjiannya, kita juga harus menjalankan perjanjian tersebut. Dan supaya kita bisa menjalankan perjanjian tersebut, kita harus mengerti secara detil isi perjanjian tersebut. Level pengertian kita terhadap perjanjian berkat Allah akan menentukan berkat yang kita dapatkan. Semakin kita berakar kuat dan sungguh-sungguh menghidupi perjanjian tersebut, semakin besar pula porsi berkat yang Allah berikan kepada kita. Itu sebabnya, di minggu-minggu yang akan datang kita akan mempelajari satu per satu isi perjanjian berkat Allah tersebut sehingga ktia semua bisa masuk dalam level pertama perjanjian berkat dengan Allah, yaitu: MENGERTI DETIL PERJANJIAN tersebut. Itulah yang akan memberi jalan bagi kita untuk masuk ke level kedua: MENGHIDUPI PERJANJIAN tersebut. Sehingga berkat-berkat Allah sungguh-sungguh dicurahkan dalam hidup kita.

f. Tolong dimengerti bahwa apa yang akan saya bagikan adalah kebenaran Firman Allah yang murni. Saya akan mengajar tentang Hidup Diberkati berbeda dengan kebanyakan hamba Tuhan lain.

Jangan berharap saya mengajarkan saudara hanya untuk memberi dan memberi dan memberi saja. Ada banyak orang yang tidak mengerti kebenaran sejati tentang hidup diberkati dan kemudian mulai menabur, menabur dan menabur, tapi kemudian tidak pernah mengalami tuaian apapun.

Saya tidak akan mengajar hal seperti itu kepada saudara. Saya tidak mau kita punya sikap MANCING: memberi, memberi, memberi dan kemudian bertanya-tanya, “Dapat nggak ya, dapat nggak ya?!” Kalau dapat, kita senang; tapi ketika kita tidak mendapat, kita mengutuki Tuhan dan menyalahkan Firman Tuhan. Saya tidak ingin kita punya sikap yang seperti itu.

g. Saya juga tidak akan memakai MANIPULASI ATAU GIMMIK seperti yang banyak dilakukan oleh beberapa pendeta. Kadang saya sendiri merasa risi kalau melihat siaran-siaran rohani Kristen yang dari stasiun televisi Amerika. Setiap program senantiasa diakhiri dengan perkataan-perkataan seperti ini: Give me! Give me! Give me! Beri! Beri! Beri! $1000, $2000, $3000. Buat saya itu adalah MEMINTA-MINTA. Saya percaya bahwa ANAK BAPA TIDAK MEMINTA-MINTA.

Apalagi ada beberapa hamba Tuhan yang menantang jemaat untuk memberi dengan memakai IMING-IMING BERHADIAH: mobil, TV, dst. Buat saya kasihan jemaatnya: memberi, memberi, memberi, tapi tidak sungguh-sungguh menikmati tuaian berkat yang Tuhan janjikan. Itu sebabnya saya ingin saudara sungguh-sungguh mengerti Perjanjian Berkat Allah seperti yang diajarkan Alkitab dan sungguh-sungguh menghidupinya, maka berkat-berkat Allah akan datang berkelimpahan dalam hidup anda.

h. Kesaksian: Suatu saat salah seorang pendeta paling terkenal di Amerika Serikat bertemu dengan seorang hamba Tuhan yang sangat diurapi dari Nigeria, yaitu: Ps David Oyedepo. Bagi saya hamba Tuhan yang satu ini adalah sebauh teladan yang luarbiasa baik bagi kehidupan pribadi, pelayanan, pekerjaan, maupun keuangan. Waktu mereka bertemu, pendeta Amerika ini tidak kenal siapa Ps David Oyedepo tersebut. Waktu itu, Pdt David Oyedepo menegor pendeta Amerika ini dengan berkata: Apa yang anda lakukan di program televisi anda adalah meminta-minta dan Anak Bapa tidak pernah meminta-minta! Wah, betapa kaget dan tersinggungnya pendeta Amerika ini, dia pikir siapa orang ini berani menegor dia seperti itu.

Akan tetapi setelah mengetahui siapa Ps David Oyedepo ini, pendeta Amerika ini jadi penasaran. Dia heran ketika mengetahui bahwa Ps David Oyedepo adalah gembala sidang gereja terbesar di Afrika, gedung gerejanya kapasitas 50.000 tempat duduk, jemaatnya di satu tempat saja sekitar 85.000 orang, belum terhitung ratusan gereja cabangnya di seluruh Afrika, bahkan dia mempunyai kota miliknya sendiri yang benama: Canaan Land, dan dia juga mempunyai universitas terbesar di seluruh Afrika.

Dari rasa marah berubah menjadi rasa kagum, dari rasa kagum berubah menjadi rasa penasaran. Sampai akhirnya pendeta Amerika ini datang sendiri ke Nigeria, belajar dari Ps David Oyedepo, dan akhirnya bertobat dari roh meminta-minta, dan sekarang dia juga diberkati luarbiasa.

i. Kesakian Gempa Jogja: Itu sebabnya ketika gempa Jogja melanda dan menghancurkan kota ini, saya tidak mau menelepon teman-teman saya, baik yang berada di dalam negeri maupun di luar negeri. Saya tidak mau meminta-minta kepada siapapun juga. Saya tidak mau mengirimkan proposal permohonan bantuan. Meskipun gereja kita sendiri juga terkena dampaknya: 1 tempat tidak bisa dipakai lagi dan 1 tempat harus direnovasi.

Akan tetapi justru mereka yang menghubungi saya dan menanyakan apa yang bisa mereka bantu dan sebagian mengirimkan bantuan dalam bentuk uang maupun barang. Dalam seminggu saja terkumpul uang dan barang senilai Rp 500 juta. Dan semuanya kita salurkan untuk membantu para korban gempa tersebut. Itu semua tidak kita dapatkan dengan meminta-minta, anak Bapa tidak akan meminta-minta, tapi Bapa yang akan memerintahkan berkat untuk datang dari berbagai arah untuk mengerjar orang yang takut akan namaNya.

j. Jadi siapkan hati anda karena saya akan membagikan kebenaran seutuhnya dari Firman Tuhan tentang Perjanjian Berkat Allah ini, sehingga kalau saudara melakukannya, saudara pasti diberkati berkelimpahan. Dan ketika berkat Allah itu datang dalam kehidupan anda, maka anda tidak bisa miskin lagi. Kesanggupan untuk menjadi orang miskin sudah diusir keluar dan disingkirkan dari hidup anda. Sekalipun anda mau jadi orang miskin, sudah terlambat, berkat Allah akan datang dan mengejar hidup saudara secara berkelimpahan. Anda tidak lagi kekurangan, tapi berkelimpahan. Anda tidak lagi meminta-minta, tapi memberi. Anda tidak lagi hidup dalam kemiskinan, tapi hidup keberkatan secara luarbiasa.

Sama seperti saya, anda bisa berkata: Aku tidak bisa miskin lagi! Saya berkata: Aku tidak bisa miskin lagi, bukan karena saya punya uang banyak, atau punya teman banyak, atau punya orang tua yang kuat. BUKAN! Alkitab berkata: TERKUTUKLAH ORANG YANG MENGANDALKAN MANUSIA, DIBERKATILAH ORANG YANG MENGANDALKAN TUHAN! Saya tidak bisa miskin lagi dengan satu alasan saja: Tuhan memberikan perjanjian berkatNya kepada saya, dan selama saya hidup dalam perjanjian berkat tersebut, maka Tuhan jaminan hidup saya. Dan karena Tuhan adalah jaminan hidup saya, maka saya tidak akan pernah bisa miskin lagi. Berkat Tuhan yang diberikan kepada saya terlalu besar sehingga saya tidak bisa miskin lagi.

k. Saya berdoa supaya saudara membuka hati lebar-lebar dengan Firman Allah ini. Jangan berpikiran negatif: Ya, Pak Jonatan bisa berkata seperti itu karena memang sejak kecil hidup berkelimpahan, karena orang tuanya kaya, karena ini, dan karena itu. SALAH!!! Kalau anda punya sikap seperti itu, maka keadaan anda tidak akan pernah berubah.

Hari ini ubah pikiran negatif itu, buka hatimu dan dengarkan baik-baik Firman Allah. Bahkan saya dorong anda untuk membaca BUKU SERI PEMURIDAN PRIBADI: ANDA TIDAK BISA MISKIN LAGI! Itu akan mempersiapkan hati dan roh anda untuk mendengarkan Firman Tuhan yang akan saya bagikan. Saya akan menunjukkan kepada saudara jalan menuju RUMAH KELIMPAHAN Allah tersebut, dan kalau anda mantaatinya, maka anda akan sampai di tujuan. Dan ketika itu terjadi, berkat Allah yang besar akan turun dalam kehidupan anda, dan anda tidak bisa miskin lagi!

l. Minggu depan, saya akan memulai pengajaran tentang PERJANJIAN BERKAT ALLAH tersebut. Tapi sekali lagi saya dorong saudara untuk mendapatkan BUKU SERI PEMURIDAN PRIBADI: ANDA TIDAK BISA MISKIN LAGI tersebut, saya percaya hidup anda tidak akan sama lagi. Saya percaya kebenaran Firman Allah akan memerdekakan kita sehingga kita tidak perlu lagi mengejar-ngejar berkat, sebaliknya anugerah dan kebaikan Allah yang mengejar dan melimpahi hidup kita setiap saat. Haleluya!!!

No comments: