Thursday, July 17, 2008

Anda Tidak Bisa Miskin Lagi! 2

Anda Tidak Bisa Miskin Lagi! 2

Terang Keuangan

Baca Yesaya 60:1-5 !!!

1 Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemuliaan TUHAN terbit atasmu. 2 Sebab sesungguhnya, kegelapan menutupi bumi, dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa; tetapi terang TUHAN terbit atasmu, dan kemuliaan-Nya menjadi nyata atasmu. 3 Bangsa-bangsa berduyun-duyun datang kepada terangmu, dan raja-raja kepada cahaya yang terbit bagimu. 4 Angkatlah mukamu dan lihatlah ke sekeliling, mereka semua datang berhimpun kepadamu; anak-anakmu laki-laki datang dari jauh, dan anak-anakmu perempuan digendong. 5 Pada waktu itu engkau akan heran melihat dan berseri-seri, engkau akan tercengang dan akan berbesar hati, sebab kelimpahan dari seberang laut akan beralih kepadamu, dan kekayaan bangsa-bangsa akan datang kepadamu.

Firman Tuhan berkata: Bangkitlah, menjadi teranglah! Saya percaya inilah yang akan Tuhan kerjakan pada akhir jaman: Tuhan akan membangkitkan umatNya menjadi TERANG! TERANG DUNIA! TERANG KEUANGAN! Dan ketika itu terjadi, dunia akan terheran-heran, orang di luar Yesus akan termangu-mangu, melihat perbuatan ajaib yang Allah lakukan bagi kita. Ketika melihat kita, kita akan menjadi seperti TANDA AJAIB bagi mereka. Yang mereka pikir mustahil, yang mereka anggap tidak mungkin, bahkan yang tidak terbayangkan di benak mereka, justru itulah yang Allah perbuat bagi kita sebab kelimpahan dari seberang laut akan beralih kepadamu, dan kekayaan bangsa-bangsa akan datang kepadamu.

Oleh karena itu, berhentilah berpikir sebagai orang miskin dan jangan menganggap diri anda seperti budak! Kristus sudah membebaskan kita sebagai IMAMAT YANG RAJANI: IMAM dan RAJA, dan kita akan memerintah bersama Dia. Setiap kerajaan terdiri dari raja dan rakyat, tapi KERAJAAN ALLAH HANYA TERDIRI DARI RAJA. Tidak seorangpun ada dalam Kerajaan Allah sebagai orang biasa. Itu sebabnya Yesus disebut sebagai Raja di atas segala raja. Tadinya kita berpikir bahwa yang dimaksudkan dengan segala raja adalah raja-raja dan penguasa dunia, sedangkan Yesus adalah raja yang paling besar. SALAH!!! Kitalah raja-raja dan penguasa-penguasa itu dan Yesuslah Raja Agung, Raja di atas segala raja! Inilah Kerajaan Allah: Yesus sebagai Raja di atas segala raja, dan kita sebagai raja-rajanya, akan memerintah bersama-sama! HALELUYA!!!

Itu sebabnya Allah sudah menjadikan kita kepala dan bukan ekor! Kita sudah ditebus dengan darah Kristus yang mahal sehingga kita dilayakkan untuk menyebut Allah sebagai Bapa kita. Jadi kita adalah anak-anak Allah. Dan karena itulah, Allah akan membangkitkan kita mejadi TERANG KEUANGAN atas dunia ini, karena di mana ada terang, ke situlah bangsa-bangsa akan berduyun-duyun datang.

Hari ini saya ingin menubuatkan: Dari antara orang-orang di tempat ini, akan banyak yang diangkat Tuhan menjadi Terang Keuangan! Orang-orang paling sukses di Kota Jogja akan bangkit dari tempat ini! Raja-raja bisnis akan bangkit dari gereja ini! Profesional terbaik dan termaju akan ada di tempat ini! Penyedia lapangan pekerjaan terbanyak akan muncul dari tempat ini! Pemberi solusi terhadap masalah-masalah yang melanda kota ini akan dibangkitkan dari tempat ini! Orang-orang yang menduduki posisi-posisi paling strategis di kota ini akan berasal dari tempat ini! Sampai dunia melihat bahwa orang Krsiten memang berbeda, orang yang hidup dalam Perjanjian Berkat dengan Allah lebih superior dari orang lain, orang yang takut akan Allah lebih diberkati, sampai semua semua lutut bertelut dan semua lidah mengaku: Yesus Kristus adalah Tuhan dan Juru Selamat Dunia!

Memang ketika itu terjadi, orang tidak bisa mengerti: Bagaimana mungkin?! Tapi itulah yang namanya TANDA AJAIB. Sama seperti ANGIN yang tidak bisa dilihat, tapi bisa dirasakan. Demikian pula orang yang menjadi tanda ajaib, orang lain bisa merasakan dampaknya yang luarbiasa, tapi mereka tidak pernah bisa mengerti bagaimana itu bisa terjadi. Ekonomi boleh hancur, bencana bisa terjadi, rupiah mungkin merosot tajam, tapi orang yang hidup dalam Perjanjian Berkat Allah, akan bersinar terang dan menjadi TANDA AJAIB, TERANG KEUANGAN bagi orang-orang dunia.

Kesaksian: Saya percaya gereja kita sedang diangkat Tuhan menjadi TANDA AJAIB dan TERANG KEUANGAN di kota ini. Mereka tidak lagi menganggap remeh gereja, orang tidak lagi melihat gereja sebagai organisasi yang miskin, lemah dan dikesampingkan. Orang bisa melihat ada TERANG KEMULIAAN ALLAH di tengah-tengah kita, itu sebabnya bangsa-bangsa berduyun-duyun datang dan panen raja jiwa-jiwa terjadi secara dahsyat.

Berapa banyak yang mau bangkit dan menjadi TANDA AJAIB: TERANG KEUANGAN? Belajarlah dari orang-orang yang pernah dibangkitkan Tuhan menjadi Terang Keuangan pada jamannya. Ingat bahwa kita bukan orang pertama dan satu-satunya yang akan dipakai menjadi Terang Keuangan. Di setiap jaman, Tuhan akan membangkitkan umatNya menjadi terang keuangan; Dan orang-orang tersebut mempunyai kualifikasi tertentu, kualitas hati tertentu, keyakinan tertentu, pola pikir tertentu, kebiasaan tertentu yang membuat dia bisa dibangkitkan Tuhan menjadi terang keuangan. Dan kalau kita juga mau dibangkitkan dan dipakai Tuhan menjadi terang keuangan, belajarlah dari mereka: milikilah hati yang mereka miliki, bangun iman yang mereka punyai, kembangkan pola pikir, kebiasaan dan segala sesuatu yang mereka punyai sehingga Tuhan mengangkat mereka menjadi terang keuangan, maka saudara juga akan diangkat menjadi terang keuangan.

Saya percaya Allah adalah Allah yang adil dan tidak pilih kasih. Artinya kalau orang lain bisa diberkati, anda juga bisa diberkati. Asalkan anda punya sikap yang benar. Sebagian orang ketika melihat orang lain diberkati, sikapnya negatif: kita mengolok-olok mereka, kita iri hati, kita tidak mau belajar dari mereka, dst. Ini yang menyebabkan kita tidak bisa diberkati. Sebaliknya, kalau sikap kita benar: kita mau belajar, kita mau berubah, bahkan kita memberkati orang yang diberkati Tuhan, maka Tuhan juga akan memberkati kita secara luarbiasa. Anda siap untuk diberkati?!

Di Alkitab ada seorang pria, yang pada jamannya, dia dibangkitkan dan dipakai Tuhan menjadi Terang Keuangan yang luarbiasa. Dia adalah orang paling kaya dan paling diberkati di jamannya. Namanya AYUB.

Baca Ayub 1:1-3 !!!

1 Ada seorang laki-laki di tanah Us bernama Ayub; orang itu saleh dan jujur; ia takut akan Allah dan menjauhi kejahatan. 2 Ia mendapat tujuh anak laki-laki dan tiga anak perempuan. 3 Ia memiliki tujuh ribu ekor kambing domba, tiga ribu ekor unta, lima ratus pasang lembu, lima ratus keledai betina dan budak-budak dalam jumlah yang sangat besar, sehingga orang itu adalah yang terkaya dari semua orang di sebelah timur.

Pertanyaannya adalah apa yang membuat Ayub bisa menjadi Tanda Ajaib, Terang Keuangan, pada jamannya? Apa yang membuat dia berbeda dengan orang lain? Apa rahasianya? Jawaban saya sederhana: Manusia melihat apa yang ada di depan mata (penampilan), tapi Allah melihat hati. Hati Ayublah yang membuat Allah terpesona dan memberkati dia secara luarbiasa. Dengarkan baik-baik: Hati andalah yang akan menentukan berkat yang Allah berikan dalam kehidupan anda. Milikilah hati yang bisa dipercayai!

KEMAKMURAN DALAM KERAJAAN ALLAH BUKAN PRESTASI, TAPI KEPERCAYAAN. Lukas 16:11 berkata:

11 Jadi, jikalau kamu tidak setia dalam hal Mamon yang tidak jujur, siapakah yang akan mempercayakan kepadamu harta yang sesungguhnya?

Jadi kemakmuran Allah komit pada orang yang bisa dipercayai. Jadi sampai anda bisa dipercayai, belum giliran anda untuk bisa dipercayai. Kalau Allah belum menjadi nomer satu dalam hati anda, belum giliran Allah untuk menjadikan anda nomer satu. Tidak peduli apa yang kita katakan dengan mulut kita (Aku mengasihiMu Tuhan, aku mau memberikan yang terbaik, aku mau melayanimu, dst), Allah sibuk untuk memeriksa hati kita. Allah ingin memastikan kita layak menerima kepercayaan berkat itu.

Amsal 10:22 Berkat Tuhanlah yang menjadikan kaya, susah payah tidak akan menambahinya.

Ingat: Setiap persembahan yang anda berikan, bukan untuk memperkaya Allah atau Kerajaan Allah atau menyukseskan program Kerajaan Allah, tapi untuk memperkaya tujuan hidup kita sendiri. Jangan pernah melihat dengan cara yang salah. Allah tidak membutuhkan persembahan atau pertolongan kita, kalau sampai ya, Dia bukan pribadi layak disembah. Bukan Allah yang butuh pemberian kita, kitalah yang butuh memberi kepada Tuhan. Untuk kebaikan kita sendirilah kalau kita memberi kepada Tuhan. Allah punya jauh lebih banyak dari yang Dia butuhkan, dan kita terlalu kecil untuk mencukupi kebutuhan Allah. Tolong reposisi hati anda supaya anda layak menerima berkat Allah.

Kesaksian: Dalam hal memberi, saya tidak perlu dorongan untuk bisa memberi kepada Allah. Apapun dalam kehidupan saya, kalau Allah minta saat ini juga, akan saya berikan. Saya tidak perlu berpikir lama. Apakah itu rumah, mobil, uang, atau yang lain. Bagi saya, semua yang ada pada saya bukan milik saya, semuanya sudah saya persembahkan kepada Allah, tinggal Allah meminta dan saya serahkan.

Karena hatilah, seseorang diberkati. Itu sebabnya kalau anda juga ingin menerima berkat Allah yang luarbiasa itu, berilah hati anda kepada Tuhan hari ini. Sepanjang Kitab Amsal, Salomo selalu berkata: “Hai anakku, GIVE ME YOUR HEART, berikan hatimu!” (Amsal 23:26). Kalau hati anda terbuka dan siap untuk diubahkan sesuai dengan Firman Tuhan, dengarkan baik-baik perkataan saya: anda mempunyai masa depan yang cerah dan gilang gemilang karena Tuhan akan membangkitkan anda menjadi Terang Keuangan bagi dunia ini. Haleluya!

Hati seperti apa yang dimiliki Ayub?

1. Saleh, jujur, dan takut akan Tuhan.

a. Baca Ayub 1:6-8 !!!

6 Pada suatu hari datanglah anak-anak Allah menghadap TUHAN dan di antara mereka datanglah juga Iblis. 7 Maka bertanyalah TUHAN kepada Iblis: "Dari mana engkau?" Lalu jawab Iblis kepada TUHAN: "Dari perjalanan mengelilingi dan menjelajah bumi." 8 Lalu bertanyalah TUHAN kepada Iblis: "Apakah engkau memperhatikan hamba-Ku Ayub? Sebab tiada seorangpun di bumi seperti dia, yang demikian saleh dan jujur, yang takut akan Allah dan menjauhi kejahatan."

b. Perhatikan baik-baik sikap Tuhan kepada Ayub! Betapa bangganya Dia akan Ayub, betapa terpesona hati Tuhan kepada Ayub! Sampai-sampai Allah berkata: Tiada seorangpun di bumi seperti dia! Seolah-olah saking bersukacitanya Allah, Dia memamer-mamerkan Ayub seperti seorang bapak yang sangat bangga kepada anaknya. Anaknya pinter ngomong, lincah, rangking 1 di sekolah, juara piano, nurut, dst. Perhatikan saja kalau papanya sedang kumpul dengan teman-temannya! Pasti dengan bangga, dia akan berkata: INI ANAKKU! Dan untuk anak yang seperti ini, saudara dan saya tau fasilitas seperti apa yang akan diberikan oleh orang tuanya, jawaban seperti apa yang akan diberikan kepada anak itu minta dibelikan mainan, dan kemudahan seperti apa yang akan diberikan orang tuanya kepadanya.

Bagi Allah, Ayub adalah orang yang seistimewa itu, pribadi yang sangat berkesan, dan orang yang bisa mengambil hati Allah secara menakjubkan. Tidak heran, dalam hidupnya, Allah memberkati dia secara luarbiasa sehingga dia menjadi orang terkaya di jamannya.

c. Saya percaya kalau anda bisa mengambil hati Allah, seperti Ayub…

Kalau anda bisa membuat hati Allah terkesan, sama seperti Ayub…

Kalau anda bisa menjadi pribadi yang sangat istimewa di hati Allah, sama seperti Ayub…

Maka berkat yang sama yang Allah berikan kepada Ayub, juga Allah akan perintahkan untuk tercurah secara berkelimpahan dalam kehidupan anda. Fasilitas, kemudahan, pengabulan doa, dst, semuanya itu akan menjadi makanan sehari-hari dalam kehidupan anda. Anda akan menikmati apa yang orang lain impi-impikan dan idam-idamkan. Dan kalau itu terjadi, tidak mustahil anda akan menjadi orang tersukses dalam bisnis anda, orang terkemuka dalam keluarga anda, orang paling maju dalam usaha anda, dan nama Tuhan akan dipermuliakan.

d. Tapi sebelum itu semua bisa terjadi, kita harus tau terlebih dahulu apa yang membuat Allah bisa sedemikian bangga, terpesona, dan akhirnya memberkati Ayub secara luarbiasa. Apanya dari Ayub yang begitu Allah bangga-banggakan?

Ayub 1:8 Lalu bertanyalah TUHAN kepada Iblis: "Apakah engkau memperhatikan hamba-Ku Ayub? Sebab tiada seorangpun di bumi seperti dia, YANG DEMIKIAN SALEH DAN JUJUR, YANG TAKUT AKAN ALLAH DAN MENJAUHI KEJAHATAN."

Ini rupa-rupanya yang dibangga-banggakan Allah dari Ayub! Ini jugalah yang membuat Allah sedemikian terpesona dan menjadikan Ayub orang terkaya di generasinya, menjadi Terang Keuangan! Apa itu? AYUB ORANG YANG SALEH DAN JUJUR, TAKUT AKAN ALLAH DAN MENJAUHI KEJAHATAN.

e. Dengarkan baik-baik: Kalau saudara mau menerima berkat yang sama yang diterima Ayub, kalau saudara mau menjadi anak kesayangan Tuhan, kalau saudara mau menjadi kebanggaan Tuhan sehingga Tuhan mengangkat anda menjadi Tanda Ajiab dan Terang Keuangan bagi generasi ini, ada satu hal yang paling penting yang harus anda miliki lebih dari segala-galanya: KESALEHAN, KEJUJURAN, TAKUT AKAN TUHAN, DAN MENJAUHI KEJAHATAN.

SELAMA ANDA MASIH MENIKMATI DOSA, ANDA TIDAK BISA MENIKMATI BERKAT ALLAH. Berkat Allah dikhususkan hanya untuk orang benar. Berkat Allah hanya diistimewakan untuk orang saleh dan jujur. Berkat Allah hanya diperintahkan datang pada orang-orang yang takut akan Tuhan dan menjauhi kejahatan.

f. Tanpa itu, pemberian anda sekalipun akan menjadi sia-sia dan tidak ada artinya di hadapan Allah. Anda akan memberi… memberi… dan memberi, menabur… menabur… dan menabur… tapi seolah-olah anda tidak akan pernah menikmati tuaian yang Allah janjikan. Seolah-olah Firman Tuhan salah dan tidak berkuasa, padahal kita sendiri yang menyebabkan berkat Allah tidak mungkin datang dalam hidup kita, selama dosa itu masih kita ijinkan berkuasa atas hidup kita.

g. Ayub tidak pernah makan uang suap (Ayub 6:22), Ayub menjaga dirinya dari dosa perzinahan (Ayub 31:1,9-11), Ayub tidak hidup dalam dusta dan tipu daya (Ayub 31:5), Ayub memegang teguh keadilan dalam kehidupannya (Ayub 31:13-14), Ayub penuh belas kasihan (Ayub 31:16-22), dst. Anda bisa baca bagaimana Ayub hidup dengan saleh, jujur, takut akan Tuhan, dan menjauhi kejahatan di sepanjang Ayub 31. Dan itulah yang membuat hidupnya diberkati luarbiasa.

h. Itu sebabnya, hari ini saya menantang saudara untuk hidup kudus di hadapan Allah. Ingat: ALLAH SEDANG MEMERIKSA HATI KITA, APAKAH KITA DITEMUKAN LAYAK UNTUK DIPERCAYA DENGAN HARTA KERAJAAN YANG BESAR ITU. Jadilah sama seperti Ayub kepada Allah, jadilah juga seperti seorang anak kesayangan pada orang tuanya! Caranya sederhana:

§ Tinggalkan dosa karena itulah yang memisahkan kita dengan Allah.

§ Kenakan jubah kesalehan, itu yang menarik perhatian Allah.

§ Miliki lidah kejujuran, itu yang mendatangkan belas kasihan Allah.

§ Jadilah orang yang takut akan Tuhan, itu yang membuat anugerah Allah dilimpahkan atas hidup kita.

§ Dan jauhilah kejahatan, maka kebaikan dan kemakmuran akan mendekat dan mengejar hidup anda.

2. Ayub memiliki hati yang menyembah Allah, bukan mamon.

a. Baca Ayub 1:13-22 !!!

13 Pada suatu hari, ketika anak-anaknya yang lelaki dan yang perempuan makan-makan dan minum anggur di rumah saudara mereka yang sulung, 14 datanglah seorang pesuruh kepada Ayub dan berkata: "Sedang lembu sapi membajak dan keledai-keledai betina makan rumput di sebelahnya, 15 datanglah orang-orang Syeba menyerang dan merampasnya serta memukul penjaganya dengan mata pedang. Hanya aku sendiri yang luput, sehingga dapat memberitahukan hal itu kepada tuan." 16 Sementara orang itu berbicara, datanglah orang lain dan berkata: "Api telah menyambar dari langit dan membakar serta memakan habis kambing domba dan penjaga-penjaga. Hanya aku sendiri yang luput, sehingga dapat memberitahukan hal itu kepada tuan." 17 Sementara orang itu berbicara, datanglah orang lain dan berkata: "Orang-orang Kasdim membentuk tiga pasukan, lalu menyerbu unta-unta dan merampasnya serta memukul penjaganya dengan mata pedang. Hanya aku sendiri yang luput, sehingga dapat memberitahukan hal itu kepada tuan." 18 Sementara orang itu berbicara, datanglah orang lain dan berkata: "Anak-anak tuan yang lelaki dan yang perempuan sedang makan-makan dan minum anggur di rumah saudara mereka yang sulung, 19 maka tiba-tiba angin ribut bertiup dari seberang padang gurun; rumah itu dilandanya pada empat penjurunya dan roboh menimpa orang-orang muda itu, sehingga mereka mati. Hanya aku sendiri yang luput, sehingga dapat memberitahukan hal itu kepada tuan."

Tolong dengarkan saya baik-baik: Selalu saja ada yang namanya UJIAN apakah kita menyembah Allah dengan segenap hati atau tidak. Dan inilah waktu ujian itu bagi Ayub! Pada saat yang tidak terduga-duga dan tidak dia sangka-sangka, tembok-tembok kehidupan yang tadinya berjalan dengan tenang dan baik, tiba-tiba mengalami kehancuran secara bersama-sama dalam sekejab.

§ Lembu, sapi dan keledainya dirampas,

§ kambing dombanya disambar habis api dari langit,

§ unta-untanya dirampok,

§ anak-anaknya laki-laki dan perempuan mati seketika karena rumah mereka roboh dilanda angin dari empat penjuru.

Ternyata Ayubpun, anak kebanggaan Tuhan, juga tidak luput dan harus melewati yang namanya ujian. Hanya anak gampang yang tidak mendapat didikan. Alkitab berkata bahwa kalau kita dianggap anak oleh Bapa di Surga, maka kita akan mendapat didikan dan hajaran. Itu yang sedang dialami oleh Ayub. Tuhan sedang memeriksa hati Ayub, apakah selama ini dia menyembah Allah dengan segenap hatinya, atau dibalik semua kesalehannya, ada motivasi terselubung. Mari kita lihat apa respon Ayub pada saat itu?

b. Baca Ayub 1:20-22 !!!

20 Maka berdirilah Ayub, lalu mengoyak jubahnya, dan mencukur kepalanya, kemudian SUJUDLAH IA DAN MENYEMBAH, 21 katanya: "Dengan telanjang aku keluar dari kandungan ibuku, dengan telanjang juga aku akan kembali ke dalamnya. TUHAN yang memberi, TUHAN yang mengambil, TERPUJILAH NAMA TUHAN!" 22 Dalam kesemuanya itu Ayub tidak berbuat dosa dan tidak menuduh Allah berbuat yang kurang patut.

Wow… terbukti sudah, saat ujian itu tiba, Alkitab berkata: SUJUDLAH IA DAN MENYEMBAH: TERPUJILAH NAMA TUHAN! Apakah kehidupan kekristenan anda adalah kehidupan yang sudah TERUJI dan TERBUKTI?! Atau sebaliknya, anda hanya MENGGUNAKAN IBADAH SEBAGAI ALAT UNTUK MENDAPATKAN BERKAT?! Ada orang yang pergi ke gereja, tapi sesungguhnya hatinya menyembah mamon / uang. Orang seperti ini menyembah Allah untuk mendapatkan mamon – ini yang disebut penyembahan berhala di hadapan Allah. Dan sebelum kita bisa menyingkirkan roh cinta uang ini dari hati kita, kita belum terkualifikasi untuk menerima berkat Allah yang besar itu.

c. Hari ini Firman Tuhan berkata kepada anda semua: My son, give me your heart! Hai anakku, berikan hatimu! Singkirkan cinta uang itu! Miliki hati seperti Ayub, miliki cinta yang tulus kepada Tuhan, sembahlah Allahmu dengan segenap hatimu, maka jalan-jalanmu akan disebut bahagia dan anak cucumu akan diberkati berlimpah-limpah.

Ingat: Hanya orang yang tidak takluk menyembah mamon, yang akan diberi kuasa atas mamon. Selama kita masih terikat dan takluk pada mamon, selama itu juga kita akan dibelenggu dan diperbudak. Sampai kita belajar untuk menginjak mamon di bawah telapak kaki kita dan menghormati Tuhan lebih dari segala-galanya, maka kita akan dibangkitkan Tuhan menjadi PENGUASA MAMON, TUAN ATAS MAMON, RAJA YANG DIURAPI, DAN TERANG KEUANGAN BAGI DUNIA DI SEKELILING KITA. Haleluya!

d. Baca Ayub 2:7-10 !!!

7 Kemudian Iblis pergi dari hadapan TUHAN, lalu ditimpanya Ayub dengan barah yang busuk dari telapak kakinya sampai ke batu kepalanya. 8 Lalu Ayub mengambil sekeping beling untuk menggaruk-garuk badannya, sambil duduk di tengah-tengah abu. 9 Maka berkatalah isterinya kepadanya: "Masih bertekunkah engkau dalam kesalehanmu? Kutukilah Allahmu dan matilah!" 10 Tetapi jawab Ayub kepadanya: "Engkau berbicara seperti perempuan gila! Apakah kita mau menerima yang baik dari Allah, tetapi tidak mau menerima yang buruk?" Dalam kesemuanya itu Ayub tidak berbuat dosa dengan bibirnya.

Orang dunia berkata bahwa orang seperti Ayub ini adalah orang gila! Itu adalah CINTA BUTA! Ibaratnya kita dilukai, dikecewakan, dirampas, ditulahi sampai remuk redam, tapi Ayub tetap setia menyembah Allah. WOW…. Suatu kualitas hati yang tidak terbayangkan yang dimiliki Ayub kepada Tuhan. Suatu cinta yang luarbiasa yang dimiliki Ayub kepada Tuhan. Itulah cinta yang menghanguskan! Itulah yang membuat hati Tuhan tidak tahan untuk tidak memberkati Ayub!

e. Kalau anda berpikir bahwa Perjanjian Berkat Allah hanya terdiri dari memberi saja, maka anda kehilangan poin yang paling penting dan paling berarti bagi Allah. Bukan uang anda yang Allah mau, tapi hati andalah yang Allah kejar. Bukan persembahan anda yang membuat Allah terpesona, tapi cinta yang menghanguskanlah yang membuat hidup anda TERBUKTI, TERUJI, DAN TERKUALIFIKASI untuk menerima berkat Allah yang besar itu.

Ingat baik-baik: sebelum anda memiliki hati yang menyembah hanya kepada Allah yang hidup, dan bukan kepada mamon, anda belum siap menerima berkat Allah. Sebelum anda beribadah hanya karena anda mengasihi dan mencintai Tuhan, bukan memanipulasi ibadah untuk mendapatkan berkat, maka anda belum layak dipercaya dengan harta Kerajaan Allah itu.

Karena cintanya pada Tuhan, Ayub bertahan di tengah ujian. Karena hatinya yang tulus menyembah Allah, maka dia bisa mengalahkan godaan mamon. Hanya pribadi yang bisa mengalahkan godaan mamon, yang terkualifikasi untuk menjadi Tuan atas Mamon, Penguasa dan Raja atas Mamon. Kalau anda menjadi Penguasa Mamon, maka uang bukan lagi masalah bagi anda, anda tidak mungkin jadi orang miskin, Allah sudah mempercayai anda dan mengangkat anda menjadi raja untuk memerintah dunia bersama-sama dengan Dia.

Miliki hati itu! Miliki cinta itu! Miliki Allah dalam hidupmu! Maka kemuliaanNya akan terbit atasmu dan engkau akan menjadi Tanda Ajaib dan Terang Keuangan bagi orang-orang di sekelilingmu.

f. Ingat baik-baik: Hatilah dasar segala sesuatu! Hatilah yang menjadi Dasar Perjanjian Berkat Allah! Sampai bagian ke-2 dari seri khotbah Anda Tidak Bisa Miskin Lagi!, saya belum bicara sama sekali tentang memberi. Kenapa? Karena saya tau, tanpa hati yang benar, pemberian anda tidaklah berarti di hadapan Tuhan. Itu sebabnya hari ini saya memberi penekanan yang sangat kuat tentang hati. Hati seperti apa yang membuat kita dilayakkan untuk menerima berkat Allah yang luarbiasa itu. Saya tidak bisa membagikan semuanya dengan lengkap dalam khotbah ini. Hanya 2 poin saja. Itu sebabnya saya dorong saudara untuk mempelajari secara khusus di buku Seri Pemuridan Pribadi Anda Tidak Bisa Miskin lagi dari Hari ke-6 sampai Hari ke-9: DASAR FONDASI RUMAH KELIMPAHAN. Ketika hati anda siap, maka Allah juga siap mencurahkan berkat-berkatNya dalam kehidupan anda.

Mulai Minggu depan saya akan membagikan tentang APA YANG HARUS KITA LAKUKAN untuk menerima berkat Allah yang besar itu! Jadi saya dorong saudara untuk membaca buku tersebut sampai hari ke-13. Saya percaya saat ini Surga sedang bersiap-siap membuka pintu berkatnya dan mencurahkan berkat itu kepada orang-orang yang hidup dalam Perjanjian Berkat dengan Allah. Haleluya!

g. Kesaksian:

BERSAMBUNG…

No comments: