Tuesday, September 2, 2008

Pelayanan Fulltime

by Jafeto

Opening

- Saat ini kita akan masuk dalam bagian yang terpenting, katakan kepada kanan kirimu “ yang ini penting ayo dengarkan”

- Bahas tentang kata Fulltime, berikan contohnya

- Semua orang tahu tentang Ade Rai. Dia adalah seorang yang mengharumkan nama bangsa indonesia dalam bidang olah raga binaraga. Tapi keberhasilan Ade Rai dalam bidang binaraga bukan sesuatu yang tanpa dasar apa-apa. Pola makan yang sangat dijaga, setiap hari makan asupan protein yang banyak. Latihan dan disiplin yang sangat dijaga, sehingga akhirnya membuat dia menjadi orang yang memenangkan pertandingan dalam tingkat internasional.

- Orang semakin sungguh-sungguh pada suatu bidang, maka orang tersebut akan semakin maksimal dalam apa yang dilakukannya.

- Fulltimer itu berbicara melakukan sesuatu dengan segenap hati bahkan mencurahkan segala sesuatu yang kita punya untuk menjadi yang terbaik dalam suatu hal yang kita lakukan.

- Kolose 3 : 23 Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.

1. Dedikasi à Kepada siapa pelayanan itu dipersembahkan

- Dedikasi menyangkut hati kita

- Maria dan Marta, membuat prioritas yang berbeda tentang kepada siapa atau atas motif apa pelayanannya dilakukan.

- Banyak orang melakukan pelayanan berdasarkan keinginan untuk dihargai atau dilihat oleh orang lain, sehingga sering kali ketika dalam pelayanan kita merasa tidak dihargai oleh orang-orang disekitar kita, kita menjadi marah dan kecewa

- Banyak orang tidak mau melayani karena mereka merasa pelayanan itu capek, isinya cuma disalah-salahkan tetapi tidak ada penghargaannya.

- Share : Tentang beberapa orang yang melayani dan kemudian mengundurkan diri karena merasa kecewa karena tidak dihargai dalam melayani. Orang-orang seperti itu sudah menunjukkan kepada

- Tanamkan dalam diri kita untuk apa kita melayani dan kepada siapa kita mau mempersembahkan pelayanan kita.

2. Spirit of Excelent à seperti apa sebuah pelayanan akan dilakukan.

- Menyangkut aksi kita. Apa yang kita lakukan yang terpancar dari hati kita.

- Cerita tentang sebuah event di Bethesda, dimana Sri Sultan menghadiri acara tersebut, saat tahu Sri Sultan akan hadir, panitia bekerja dengan sungguh-sungguh supaya ketika Sri Sultan datang tidak terjadi kesalahan. Dan waktu Sri Sultan masuk kedalam ruangan, sungguh terasa sekali keadaan ruangan menjadi khidmat, ada seseorang yang berkuasa masuk dan terasa sekali kehadiran, semua orang menjadi diam dan memperhatikan bagaimana mereka bersikap.

- Siapakah Sri Sultan? Beliau adalah penguasa Jogja

- Siapakah Tuhan? Penguasa alam semesta, Raja diatas segala raja.

- Jika kepada manusia yang berkuasa saja kita melakukan suatu pelayanan dengan segenap hati maka sudah seharusnya kita melakukan pelayanan kepada Tuhan lebih baik dari pada ketika kita melakukan sesuatu kepada manusia, bahkan jauh lebih baik.

- Spirit of Excelent menghasilkan pelayanan yang segenap hati.

- Lakukan pelayanan segala sesuatu dengan yang terbaik dan tidak setengah-setengah

- Orang-orang yang tidak punya spirit of Excelence akan menjadi orang-orang yang rata-rata dan orang-orang yang rata hanya akan menjadi orang biasa yang tidak bisa menghasilkan apa-apa.

- Iklan A-mild à yang lain bisanya Cuma ikut-ikutan saja.

- 1 Raja 10 : 1-7 à Salomo adalah seorang raja yang memiliki spirit of excelent.

Saya percaya setiap orang punya cita-cita agar bisa dipakai oleh Tuhan luar biasa dalam melayani, karena itu mari berikan yang terbaik untuk melayani Tuhan.

No comments: